Kamis, 09 Agustus 2012

Universitas Negeri Jakarta

setelah 3 tahun menjalani masa masa SMA, akhirnya gua keluar juga (ya iyalah, masa mau terus2an). Sekarang hidup gua dimulai lagi dari lembaran baru, ciee aseek, bukan siswa lagi, melainkan MAHASISWA. 

Alhamdulillah, gua lulus dalam tes SNMPTN, mau tau gua dapet dimana? wettt ini dia


















puji syukur bggt gua diterima di UNJ, sebenernya sih gua mau kuliah diluar kota, kalo perlu diluar pulau. Tapi bokap gua kurang setuju, apa guanya yang kasian ama ortu gua kali?  gua mikirnya sih gua ga mau ngebebanin mereka dengan gua kuliah diluar kota. Lagian kuliah diluar kota itu juga butuh dana yg ga sedikit juga kan? selain buat nge-kost, makan, ama yang lainnya dah. Trus belom lagi ga ada yg ngawasin gua, gua tau Mahasiswa itu emang harus belajar mandiri (bukan mandi sendiri ya). Tapi kan, apa perlu belajar mandiri itu harus kuliah di luar kota? nggak kan, belajar mandiri itu bisa lewat mana aja. Lagipula menurut gua UNJ juga cukup bagus kok. Sepupu gua ada yg lulusan UNJ, alhamdulillah dia sukses. ohh iya, buat jurusan gua keterima di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Gila banget, byk yg ngejek gua, ada yg ngomong gini "lu mau jadi apa masuk sastra indonesia?, setiap hari lu juga ngomong bahasa Indonesia kan?". Gua cuma bisa diem ngedenger orang ngejek gua kyk begitu. gua mikir gua kuliah bukan jadiin tumpuan gua buat cari kerja, tapi gua pengen belajar hal-hal baru yang sebelumnya belom gua pernah pelajarin. Guru les gua pernah bilang "Jangan kuatir masalah jurusan, yang penting jalanin aja dulu apa yang ada, kalo misalnya kamu pintar dijurusan yang kamu ambil terus kamu lulus dengan nilai yang sangat memuaskan (cum laude), kamu ga perlu cari kerja, kerja yang nyari kamu". disitu gua langsung termotivasi dong. lagian gua juga kagak begitu suka sih kerja dikantor2 gitu. disitu gua mantep langsung ambil jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di pilihan pertama. Yoii sob,heheh. Sekarang gua tinggal ngikutin acara2 yg dibuat sama fakultas dan jurusan gua. Kalo dulu namanya ospek, sekarang namanya MPA (Masa Pengenalan Akademik). Yappp gitu aja kali yah, cape ngetik mulu, mana puasa lagi!

HIDUP MAHASISWA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar