Sabtu, 01 Desember 2012

The Sember!

24 jam yang lalu gua menikmati akhir bulan bernama November. Sekarang gua bakalan juga siap melewati bulan terakhir di tahun 2012. Desember. 

Ini bulan yang menurut hemat gua merupakan bulan penuh misteri. Entah misteri bakalan datangnya kiamat lah, entah misteri tentang nilai-nilai gua selama di kampus, misteri tentang hadirnya Santa Klaus (Gua orang muslim tapi gpp dong!), dan juga misteri tentang perjuangan Timnas Indonesia di kancah AFF 2012 yang akan ditentukan malam nanti saat menghadapi saudara tirinya, Malaysia. Dari cerita itu semua, sebenernya ada sebuah momen buat mereka. Siapa mereka? Ya mereka yang menggidap AIDS. Sebuah penyakit yang diawali dari sebuah virus bernama Human Immunodeficiency Virus (disingkat HIV).


Tepat tanggal 1 Desember, dunia memperingati hari dimana semua pengidap penyakit ini dirayakan. Tidak ada perayaan hari flu babi sedunia, atau tidak ada  perayaan hari sakit kepala sebelah (migran). Yang gua tau selama ini cuma penyakit AIDS doang yang selalu dirayakan (Kalo ada yang lebih tahu tentang hari perayaan penyakit lainnya mohon dikoreksi dan dimaklumi). 

Selain hari AIDS sedunia yang dirayakan hari ini, ada juga hari yang paling menentukan.


Yap, dalam beberapa jam kedepan nasib timnas Indonesia bakal ditentuin. Entah lolos atau tidak, gua pribadi bangga sebagai orang Indonesia. Karena cuma sepakbola-lah yang bisa membuat gua mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. Mungkin lebay, atau mungkin kalian semua seperti gua. Tapi emang bener. Gimana enggak, tempo hari, kalo ga salah hari Rabu, kebetulan gua nobar (nonton bareng) di kampus gua UNJ. Di situ gua teriak-teriak kayak orang kesetanan. Tapi yang teriak-teriak ga cuma gua doang, semua yang nonton juga pada teriak-teriak. Apa ini semua yang nonton juga kesetanan? terserah apa persepsi kalian, tapi emang cuma sepakbola yang menurut gua bisa menyatukan masyarakat nusantara (INDONESIA), cuma sepakbola yang bisa menciptakan jiwa nasionalisme, cuma sepakbola yang menurut gua bisa buat cuci mata, karena pembawa acara kuisnya bohay banget (lho?!).

Terserah apa interpretasi kalian semua. Yang jelas, mari kita dukung negara kita demi kemajuan bangsa ini (Aseek!). Gua pengen mengutip kata-katanya Andik Vermansyah yang punya pacar anak SMA. Cakep banget cewenya. Sumpah!!!. Begini kutipannya:

"Anda boleh membenci PSSI/KPSI, tapi jangan membenci timnas karena kami mengharapkan doa dan dukungan kalian masyarakat Indonesia" - Andik Vermansyah

Oke, gua kira kutipan terakhir tadi cukup buat postingan gua kali ini. Inget! INI BUKAN CURHAT, HANYA SEKADAR BERCERITA!

Wassalam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar