Senin, 03 Juni 2013

Jangan Baca Tulisan Ini, Karena Tidak Bermanfaat

Oke, saya harus mulai darimana?

Sekarang bulan Juni, tepatnya Juni di tanggal muda. Karena berhubungan, akhir-akhir ini mungkin lagi banyak orang-orang yang akan menggelar resepsi yang macam-macam; nikahan, khitan, dll. Aji mumpung, uang masih di kantong dan rekening. Kenapa tidak dihambur-hamburkan saja? Toh, uang itu juga berputar kembali ke siklusnya.
Saya sendiri bukanlah anggota dari orang-orang itu, tapi percayalah, sebentar lagi saya juga bakal ambil bagian. Entah itu lima tahun atau sepuluh tahun ke depan.
Yang menjadi bagian dari saya sekarang adalah jadwal kuliah saya yang renggang, tapi tugas bertumpukan. Mulai dari tugas ini, itu, sana, sini. dan pada endingnya, saya musti dihadapi pada sebuah peristiwa yang dinamai UAS di kampus saya.

Sedikit bererita, pengalaman semester lalu saya tentang akhir semester mungkin sama dengan apa yang dirasakan oleh sebagian teman-teman. Jika hari itu datang, kopi siap di seduh, rokok siap di sulut, mata juga harus rela merem-melek cuma buat belajar dan belajar, baca buku ini, buka catatan itu. Itu memang ada betulnya dan saya juga melakukan itu semua ketika pertama masuk tanggal di akhir semester. Tapi belakangan saya menjadi bertolak belakang. Artinya, entah karena apa, sekarang tidur saya makin lama makin nggak nyenyak, atau sering nguap di pagi hari, yang dimana seharusnya orang-orang pasti masih dalam keadaan sehat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tunggu dulu,......###

Tidak ada komentar:

Posting Komentar